Nyatakan Gantung Sepatu, Toni Kroos Ucap Terima Kasih ke Penggemar, Klub, Hingga Keluarga

- Selasa, 9 Juli 2024 | 23:00 WIB
Toni Kroos menggenggam trofi si kuping besar. (Foto: Instagram @toni.kr8s)
Toni Kroos menggenggam trofi si kuping besar. (Foto: Instagram @toni.kr8s)

Arahpublik.com - Toni Kroos resmi menyatakan gantung sepatu dari dunia sepak bola usai menjalani pertandingan EURO 2024 kemarin.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, klub, hingga keluarganya.

Pengumuman pensiun itu diungkapkan usai Jerman tersingkir dari EURO 2024 dengan skor 1-2 dari Spanyol pekan lalu.

Dua hari berselang, Kroos benar-benar mengucapkan selamat tinggal melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @toni.kr8s, Minggu (7/7/2024) kemarin.

Baca Juga: Usai Tersingkir di EURO 2024, Toni Kroos Nyatakan Pesiun dari Dunia Sepak Bola

Dalam pesan perpisahan tersebut, Kroos juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi para penggemar, klub, pelatih, rekan setimnya, hingga teman-teman dekat.

“Begitulah akhirnya. Namun sebelum saya berakhir dan setidaknya mencoba menyadari apa yang terjadi selama lebih dari 17 tahun (ini), saya tak ingin melewatkan peluang untuk mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang menerima bagaimana dan siapa saja,” tulis pria 34 tahun itu di dalam caption unggahannya.

“Terima kasih untuk semua klub dan pelatih karena mempercayai saya. Terima kasih untuk semua rekan-rekan setim saya yang membuat saya merasa disambut kapan saja. Terima kasih untuk teman-teman saya karena selalu jujur kepada saya tak peduli seberapa sukses saya. Terima kasih untuk para agen saya yang menjadi teman,” lanjutnya.

Bahkan, Toni Kroos mengucapkan terima kasih keluarganya untuk melakukan hal terbaik sepanjang karirnya.

Baca Juga: Bantah Isu Kerenggangan, Presiden PKS Sepakat Koalisi Dengan PSI Menangkan Pilkada di Sejumlah Daerah

“Terima kasih untuk orang tua saya atas persiapan terbaik untuk mewujudkan mimpi saya. Terima kasih adik saya @feixkroos23 karena selalu jadi penggemar nomor satu saya. Terima kasih anak-anak saya karena menjadi motivasi terbesar untuk menunjukkan yang terbaik dari diri saya,” ujar Kroos.

Dalam pesannya, ia juga mengungkapkan bahwa tak ada perasaan yang lebih baik selain melihat anak-anaknya merasa bangga saat melihat dirinya sebagai sang ayah. Tentu saja, Kroos juga tak lupa berterima kasih kepada istrinya, Jessica.

Baca Juga: Lolos Semifinal EURO 2024, Belanda Comeback Dramatis Usai Menang 2-1 Lawan Turki di Perempat Final

“Terima kasih sepak bola!” tutup Kroos.

Halaman:

Editor: Al-Afgani Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X