Lepas Tembakan Hingga Akibatkan Warga Tewas, Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Sebagai Tersangka

- Senin, 8 Juli 2024 | 20:31 WIB
Ilustrasi pistol tembakan. (Foto: Freepik/image by freepik)
Ilustrasi pistol tembakan. (Foto: Freepik/image by freepik)

Arahpublik.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah ditetapkan sebagai tersangka usai tak sengaja menembak seorang warga hingga tewas.

Dikutip dari berbagai sumber, anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Muhammad Saleh Mukadam (48) tak sengaja menembak seorang warga di bagian kepala hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi saat Mukadam melakukan tradisi penyambutan dalam pesta pernikahan di Kampung Mataram Lampung Tengah pada Sabtu (6/7/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah.

Baca Juga: Pelatih Portugal Sebut Menyimpulkan Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun Usai Lawan Prancis di EURO 2024 Terlalu Dini

Dia mengatakan, korban bernama Salam tersungkur usai mengalami luka tembak di bagian kepala di acara pernikahan itu.

Kemudian, Mukadam selaku pelaku hadir di acara tersebut diundang sebagai tokoh dan diberi senjata api guna melaksanakan tradisi penyambutan dalam pesta pernikahan.

Sebagaimana diketahui, tembakan biasanya dilepaskan ke udara sebagai bentuk tradisi proses pernikahan di desa Mataram Ilir.

Pesta pernikahan tersebut memang menggunakan adat Lampung di setiap prosesnya mulai dari penyambutan tamu hingga proses resepsi.

Baca Juga: Lolos Semifinal EURO 2024, Belanda Comeback Dramatis Usai Menang 2-1 Lawan Turki di Perempat Final

Menurut Kombes Umi Fadilah, berdasarkan pemeriksaan, pelaku diberi senjata api dan langsung menembak lantaran dikira belum berisi peluru.

“Dari pemeriksaan sementara pelaku diberi senjata api dan langsung mengokang karena dikira belum berisi peluru,” katanya.

Namun, ternyata senjata itu sudah berisi peluru. Peluru pun langsung mengenai korban yang saat itu sedang duduk tepat di depan pelaku dan berjarak hanya sekitar 15-20 meter saja.

Korban yang merupakan warga desa Mataram Ilir itu langsung terjatuh dengan darah yang mengucur di bagian kepala.

Halaman:

Editor: Al-Afgani Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X