Anies Baswedan Buka Suara Soal Peluang Tarung Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

- Selasa, 18 Juni 2024 | 14:19 WIB
Anies Baswedan berpeluang bertarung melawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan berpeluang bertarung melawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Arahpublik.com – Anies Baswedan turut buka suara soal peluang bertarung dengan Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala-Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Diketahui, keduanya mengantongi dukungan dari partai politik. Mantan Gubernur DKI itu resmi mendapat dukungan dari Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, Anies mengaku tidak ambil pusing terkait pertarungan tersebut. Sebab, hal ini merupakan proses politik yang wajar.

"Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Ungkap Transaksi Judol Capai Rp600 Triliun, Muhadjir Effendy Klarifikasi Soal Kesalahpahaman Korban Judi Online Penerima Bansos

Anies mengatakan, lebih penting membahas nasib warga Jakarta ketimbang memikirkan sosok yang akan berkontestasi di Pilkada Jakarta nanti.

"Bagi kami, Jakarta ini membutuhkan perhatian, khususnya mereka yang kecil, lemah, yang datang ke Jakarta untuk kehidupan lebiha baik. Mereka yang tinggal di kota ini untuk lebih sejahtera. Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik itu," ucapnya.

Bahkan, Anies dikabarkan turut dilirik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Padahal, selama ini partai berlambang banteng itu berseberangan dengan Anies. Namun, PDIP kini ikut memberi sinyal untuk mendukung Anies.

Baca Juga: Korban Penjambretan di Kawasan CFD Belum Lapor, Polisi Kantongi Identitas Dua Pelaku: Masih Dalam Pengejaran

Meski demikian, belum ada langkah konkret yang dibuat kedua pihak.

Akan tetapi, Anies mengakui dirinya telah dihubungi oleh pengurus DPD PDIP DKI Jakarta soal namanya yang masuk rekomendasi pencalonan Pilgub Jakarta.

Anies mengatakan dirinya telah menyampaikan terima kasih dan apresiasi ke PDIP DKI.

"Sudah, DPW (PDIP) sudah menyampaikan kepada saya, dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi dan kita lihat prosesnya ke depan," katanya di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024) lalu.

Halaman:

Editor: Al-Afgani Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X