Viral, Korban Pencurian KAI Tawang Jaya Minta Buka CCTV Tak Dituruti

- Senin, 16 Oktober 2023 | 16:49 WIB
Ilustrasi ruang dalam kereta api. (Foto: Freepik/image by Freepik)
Ilustrasi ruang dalam kereta api. (Foto: Freepik/image by Freepik)

Arahpublik.com – Seorang penumpang Kereta Api Indonesia (KAI) Tawang Jaya menjadi korban pencurian. Korban meminta CCTV dibuka, namun tidak dituruti oleh pihak KAI.

Ia pun menceritakan kronologi dan upaya meminta lihat CCTV itu di Media Sosial. Unggahan itu pun viral.

Unggahan tersebut dilakukan, oleh seorang yang mengaku kehilangan iPad, melalui Twitter @goyaaeo, Sabtu (14/10/2023).

Dalam unggahan tersebut, ia menuturkan terkait iPad dan laptop yang hilang di kereta selama perjalanan.

Baca Juga: Viral Cerita Penumpang KAI Tawang Jaya di Medsos, iPad dan Laptop Raib Dibawa Pencuri

Melalui postingan itu, penumpang KAI tersebut menceritakan kronologi pencurian yang dialaminya. Berikut ini postingannya.

“Selamat malam, @KAI121 hari ini saya mengalami pencurian barang berupa iPad di dalam kereta tawang jaya premium eksekutif 1 10A dengan waktu perjalanan di 21.46-04.17."

"Kronologi kejadian: Saya menaruh iPad di dalam tas di bawah kaki saya dan sempat saya tinggal tidur. Setelah saya bangun, saya mengecek tas dan iPad saya sudah hilang."

"Setelah saya menghubungi kondektur untuk melakukan pengecekan cctv, beliau bilang bahwa cctv hanya bisa diakses setelah kereta sampai di tujuan akhir, Pasar Senen.”

Baca Juga: Nyatakan Dukungan ke Gus Imin, Ubaidillah Ahror Ceritakan Sosok Iskandar Zulkarnain

Lebih lanjut, pemilik akun tersebut mengaku tak hanya dirinya yang menjadi korban pencurian. Penumpang lain juga kehilangan laptop.

“Setelah beberapa menit, ternyata salah satu penumpang di dalam gerbong yang sama juga kehilangan 1 unit laptop yang sebelumnya ditaruh di dalam tas laptop di dekat kaki dengan nomor kursi 13D."

"Bahkan, pencuri tersebut sempat mengganti laptop tersebut dengan buku batik besar dan memberi lem pada resletingnya. Hal ini berarti bahwa memang pencurian ini telah direncanakan.”

Korban Minta Buka CCTV

Pemilik akun itu menjelaskan, dirinya telah melaporkan hal tersebut pada pihak KAI. Akan tetapi, tak kunjung mendapat kejelasan mengenai kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Al-Afgani Hidayat

Sumber: Akun twitter @goyaaeo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X